Langsung ke konten utama

Kenapa Bisnis Juga Membutuhkan Asuransi serta Apa Manfaatnya?

Kenapa Bisnis Juga Membutuhkan Asuransi serta Apa Manfaatnya?

Asuransi ialah salah satu bentuk pengendalian risiko dengan cara finansial yg dilakukan dengan tutorial mengalihkan risiko dari satu pihak ke pihak lain.

Asuransi urusan ekonomi ialah salah satu produk yg dikhususkan untuk melindungi bisnis. Untuk itu produk ini mempunyai beberapa fungsi semacam pengalihan risiko, pengumpulan dana serta premi yg seimbang.

Bukan hanya itu, asuransi juga mampu merangsang pertumbuhan bisnis, mencegah kerugian, pengendalian kerugian, mempunyai fungsi sosial serta sebagai tabungan.


Kenapa Bisnis Juga Membutuhkan Asuransi serta Apa Manfaatnya?


Sebagai pengusaha yg ingin mengasuransikan bisnisnya, Kalian akan memperoleh dua perlindungan asuransi yaitu asuransi jiwa serta kesehatan untuk Kalian serta juga asuransi properti untuk urusan ekonomi Anda.

Asuransi jiwa serta kesehatan mampu menanggung keluarga serta karyawan Kalian apabila tiba-tiba terjadi musibah pada Kalian sebagai pengusaha.

Sedangkan, Asuransi properti untuk urusan ekonomi mampu menanggung kerugian pada urusan ekonomi semacam kebakaran, bencana, pencurian, huru hara, serta sebagainya.

Tanpa asuransi, setiap kerugian tentu akan terasa berat, apalagi itu semua wajib Kalian tanggung dengan cara keseluruhan.

Namun, dengan asuransi bisnis, kerugian yg perusahaan Kalian terima akan lebih ringan, sebab ada pihak penanggung yg akan mengganti kerugian yg terjadi dalam urusan ekonomi sesuai dengan perjanjian awal.

Tahukah Kalian kalau software akuntansi online Jurnal by Mekari mampu mempermudah Kalian mengelola transaksi keuangan perusahaan dengan cara lebih praktis serta akurat. Buktikan dengan coba gratis software Jurnal dengan klik pada tombol alias banner di bawah ini.


Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!


Lalu apa saja fungsi asuransi untuk suatu bisnis?


Jaminan Pengiriman Barang

Risiko urusan ekonomi mampu terjadi di mana saja serta dalam bentuk apa saja, salah satunya ialah risiko dalam pengiriman barang baik dalam jalur darat, laut, maupun udara.

Dengan mempunyai asuransi bisnis, pihak asuransi akan menanggung segala risiko yg terjadi serta menolong Kalian menghadapi segala kerugian finansial dampak terjadinya suatu risiko.


Perlindungan Risiko

Dengan mempunyai asuransi bisnis, Kalian akan mampu lebih mudah melindungi urusan ekonomi yg sedang Kalian kelola.

Tujuan dari adanya asuransi, urusan ekonomi Kalian akan terlindungi dari beberapa risiko, gangguan, bencana, serta lainnya yg mampu memunculkan suatu kerugian finansial ataupun non finansial.


Pengganti Kerugian

Setiap risiko yg diterima tentu memunculkan kerugian, baik itu kecil maupun besar.

Dengan asuransi bisnis, kerugian besar dalam urusan ekonomi pun akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Dengan begitu, Kalian mampu semakin menjalankan urusan ekonomi tanpa wajib memikirkan kerugian perusahaan.


Memberikan Pondasi yg Kokoh

Asuransi bukan hanya menunjukkan fungsi dalam faktor jaminan atas perlindungan risiko bisnis, tapi juga mampu menjadi pondasi yg mampu memperkuat urusan ekonomi itu sendiri.

Dengan asuransi bisnis, Kalian mampu lebih fokus menyebarkan urusan ekonomi tanpa wajib memikirkan beberapa risiko finansial bisnis.

Itulah empat fungsi yg mampu didapat dengan mendaftarkan urusan ekonomi Kalian ke perusahaan asuransi.

Setelah mempunyai asuransi, Kalian mampu lebih damai dalam menjalankan serta menyebarkan bisnis.

Namun, untuk menyebarkan bisnis, Kalian juga wajib mulai membikin laporan keuangan.

Dengan laporan keuangan yg baik, Kalian akan memperoleh info yg bermanfaat sebagai acuan dalam membikin keputusan bisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

11 Kesalahan Investasi Saham yang Harus Anda Hindari

11 Kesalahan Investasi Saham yang Harus Anda Hindari Saham merupakan tipe investasi yang high risk serta high return. Skala rasio risiko baik untuk kerugian serta keuntungannya tidaklah jauh berbeda. Selain itu, tendensi turun serta naiknya kualitas saham bisa berubah tidak lagi dalam hitungan hari bahkan dalam hitungan jam. Akan tetapi, godaan terhadap iming-iming keuntungan yang mampu diberikan dalam bermain saham, terkadang membuat orang-orang yang tidak lebih berhati-hati serta akhirnya gagal dalam berinvestasi saham. Bagi Kalian yang ingin mengawali investasi saham, ada baiknya belajar dari kesalahan investor sebelumnya. Berikut ini sebelas kesalahan besar investor saham yang perlu Kalian hindari. 1. Hanya Terpaku pada Satu Saham Hanya terpaku pada satu saham benar-benar berbahaya sebab membuat investor saham menjadi tidak rasional dalam menilai sahamnya. Saat seorang investor telah jatuh cinta terhadap sebuah saham, Ia pun cenderung melalaikan faktor kurang baik mengenai saham fa

Mengupas Lebih Dalam Perbedaan Pembukuan dan Pencatatan

Mengupas Lebih Dalam Perbedaan Pembukuan dan Pencatatan Tentu Kalian tak asing dengan istilah pembukuan dan pencatatan bukan? Sekilas terbukti keduanya terkesan serupa, namun nyatanya berbeda, lho! Perbedaan tersebut ada pada arti juga siapa yg berkewajiban membuatnya. Kita akan mengulas perbedaan pembukuan dan pencatatan dengan lebih mendalam, sehubungan dengan fungsinya dalam membikin laporan pajak tahunan. Pengertian Pembukuan dan Pencatatan Pada awalnya, Undang-Undang no 6 tahun 1993 yg memuat mengenai arti pembukuan dan pencatatan sebagai tahap dari KUP (Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan). Namun tersedia berbagai kali perubahan atas Undang-Undang tersebut. Hasilnya, diberlakukannya UU no.28 tahun 2007 semenjak 1 Januari tahun 2008. Dalam UU no 28 tahun 2007 pasal 1 ayat 29 dijelaskan arti pembukuan. Pembukuan merupakan sebuah proses pencatatan yg teratur dalam mengumpulkan data juga info terkait keuangan. Data dan info keuangan yg dimaksud yaitu: Harta Modal Kewajiban Pengha

Cara Mencatat Transaksi Keuangan Bisnis dengan Rapi serta Mudah

Cara Mencatat Transaksi Keuangan Bisnis dengan Rapi serta Mudah Bagaimana tutorial mencatat transaksi keuangan yg cocok bagi urusan ekonomi Anda? Berikut penjelasannya di Blog Jurnal by Mekari! Salah satu kegiatan penting yg wajib dilakukan oleh perusahaan merupakan mencatat transaksi keuangan. Pencatatan transaksi merupakan dasar dalam proses akuntansi. Tanpa melakukan pencatatan pada transaksi keuangan yg telah dilakukan, Kalian tak mampu membikin laporan keuangan. Padahal yg kita tahu, laporan keuangan merupakan tugas serta kewajiban bagi perusahaan terhadap stakeholder-nya. Selain itu, dengan melakukan pencatatan serta membikin laporan keuangan, Kalian akan memperoleh tak sedikit keuntungan, semacam melakukan penilaian, menentukan langkah evaluasi alias perbaikan, menolong pengambilan keputusan, menilai kinerja perusahaan, serta tak sedikit keuntungan lain yg tetap mampu didapatkan. Sayangnya, tetap tak sedikit pelaku perjuangan khususnya perjuangan kecil yg belum tak sedikit menca